Rekomendasi Tempat Makan Mee Kolok di Kuching

0 Comments

Rental Mobil Matic Pontianak – Mee Kolok atau yang dikenal dengan kolo mee, merupakan hidangan mie populer yang berasal dari negara bagian Sarawak, Malaysia, tepatnya di Kuching. Hidangan ini terdiri dari mie kering yang disajikan dengan campuran daging babi, bawang goreng yang harum, dan tersedia dengan pilihan kuah bening atau kuah saus merah yang gurih. Berikut ini rekomendasi tempat makan Mee Kolok di Kuching!

Apa yang Istimewa tentang Mee Kolok?

Mee Kolok memiliki daya tariknya sendiri berkat rasa unik yang dihasilkan oleh campuran daging babi dan bawang goreng yang gurih. Hidangan ini mencerminkan warisan kuliner Malaysia, dan setiap tempat makan biasanya memiliki sentuhan khas mereka dalam penyajian Mee Kolok. Rasanya yang lezat dan tekstur mie yang kenyal membuatnya menjadi makanan yang disukai oleh banyak orang, baik wisatawan maupun penduduk setempat.

Kim Joo

Jika Anda menyukai sedikit rasa asam di Mee Kolok Anda, Kim Joo adalah tempat yang tepat untuk Anda. Mereka menambahkan cuka ke hidangan mereka, memberikan rasa yang sedikit berbeda. Selain Mee Kolok, Kim Joo juga menyajikan Zheng atau Sup Daging Babi Campur yang kaya akan rasa.

Sin Lian Shin

Tempat makan ini telah berdiri selama lebih dari 5 dekade dan merupakan salah satu penjual Mee Kolok legendaris di Kuching. Mereka menyajikan hidangan sederhana yang rasanya luar biasa lezat dengan harga yang terjangkau. Pastikan Anda bersabar karena tempat ini selalu ramai dan sering kali menimbulkan antrean saat jam-jam sibuk.

Kafe Bujang Lelang: Kafe ini dikelola oleh orang Dayak, sehingga Mee Kolok yang mereka sajikan memiliki sentuhan khas. Mereka juga menawarkan berbagai menu lain seperti mee kuah, mee goreng, dan masih banyak lagi.

K.Y. Cafe

K.Y. Cafe terkenal dalam menyajikan Mee Kolok terbaik di Kuching. Meskipun awalnya beroperasi dari sebuah kios kayu kecil, sekarang mereka telah berkembang menjadi tempat makan yang luas. Mee Kolok mereka memiliki potongan daging babi yang melimpah dan menggugah selera.

Oriental Park Kolo Mee: Restoran ini merupakan salah satu destinasi populer di Kuching untuk menikmati Mee Kolok. Mereka menyajikan hidangan otentik dengan pilihan saus bening atau saus merah berdasarkan selera Anda. Namun, pastikan untuk datang lebih awal karena Mee Kolok andalan mereka sering habis karena banyak diminati.

 

Jadi, jika Anda mengunjungi Kuching, pastikan untuk mencoba Mee Kolok di salah satu dari lima tempat makan yang direkomendasikan ini. Rasakan sendiri kelezatan hidangan khas Sarawak yang telah menjadi favorit banyak orang.

Kuliner Sarawak

Selain Mee Kolok, Kuching juga menawarkan beragam kuliner mie yang lezat dan beraneka ragam. Jika Anda ingin menjelajahi lebih banyak pilihan kuliner mie di kota ini, berikut adalah beberapa hidangan mie yang patut dicoba:

Laksa Sarawak

Laksa Sarawak adalah hidangan mie khas Sarawak yang memiliki kuah berbasis kaldu ikan yang kaya rasa. Hidangan ini biasanya disajikan dengan mie tebal dan berbagai bahan tambahan seperti telur rebus, udang, ayam, dan irisan kentang.

Kolo Mee

Selain Mee Kolok, Kolo Mee adalah salah satu varian mie kering yang populer di Kuching. Mie ini sering disajikan dengan potongan daging babi, udang, atau ayam, dan ditaburi minyak bawang putih serta bawang goreng yang harum.

Mie Udang

Jika Anda penggemar udang, jangan lewatkan hidangan mie udang yang lezat. Mie tebal disajikan dalam kuah yang kaya rasa udang, dan biasanya dihiasi dengan udang segar dan sayuran.

Mie Goreng

Bagi yang lebih suka mie goreng, Kuching memiliki variasi mie goreng yang lezat. Mie digoreng bersama bumbu dan bahan lain seperti telur, ayam, atau udang. Rasanya gurih dan sangat memuaskan.

Mee Jawa

Mee Jawa adalah hidangan mie khas Malaysia yang juga bisa Anda temui di Kuching. Hidangan ini memiliki kuah yang kaya rasa, seringkali berbumbu dengan kacang tanah dan bumbu khas. Mie biasanya disajikan dengan telur rebus, tahu, dan kerupuk.

Mie Taugeh

Mie taugeh adalah hidangan mie yang disajikan dengan banyak taugeh (tauge) segar. Kuahnya biasanya berbasis ayam atau udang. Ini adalah hidangan ringan yang cocok untuk dinikmati di siang hari.

Mie Kari

Hidangan mie kari di Kuching juga patut dicoba. Mie yang dimasak dengan kuah kari kaya rempah, seringkali disajikan dengan irisan telur rebus, ayam, atau daging sapi.

Ketika Anda mengunjungi Kuching, pastikan untuk menjelajahi berbagai pilihan kuliner mie ini. Setiap hidangan mie memiliki cita rasa dan karakteristik uniknya sendiri, memberikan pengalaman kuliner yang beragam di kota ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *