10 Kuliner Non Halal di Pontianak yang Bisa Manjakan Lidahmu!

0 Comments

Kuliner Non Halal di Pontianak

Kota Pontianak dikenal sebagai kota yang kaya akan warisan budaya dan kuliner. Dari sekian banyak kuliner yang ada, tidak sedikit yang menggunakan bahan-bahan non halal seperti daging babi, alkohol, dan lain-lain. Bagi Anda yang non muslim dan tidak terlalu mempermasalahkan kehalalan makanan, Anda bisa mencoba kuliner non halal di Pontianak yang sangat lezat dan menggugah selera.

10 Kuliner Non Halal di Pontianak

Berikut adalah beberapa kuliner non halal yang patut Anda coba di Pontianak.

1. Babi Panggang

Babi Panggang adalah hidangan yang terbuat dari daging babi yang dipanggang dengan menggunakan bumbu-bumbu rempah dan saus khas Pontianak. Hidangan ini biasanya disajikan dengan nasi putih, sambal, dan acar.

Dalam proses memasaknya, daging babi dipanggang hingga kulitnya renyah dan dagingnya empuk. Babi Panggang bisa Anda temukan di berbagai warung makan dan restoran di Pontianak.

2. Babi Kecap

Babi Kecap adalah hidangan yang terbuat dari daging babi yang dimasak dengan kecap manis, bawang putih, dan rempah-rempah khas Pontianak. Hidangan ini biasanya disajikan dengan nasi putih, sayur asin, dan sambal.

Daging babi pada hidangan ini empuk dan bumbunya meresap hingga ke dalam daging. Babi Kecap bisa Anda temukan di warung makan dan restoran yang menyajikan hidangan non halal di Pontianak.

3. Babi Guling

Babi Guling adalah hidangan yang terbuat dari daging babi yang dipanggang dengan menggunakan rempah-rempah khas Bali. Hidangan ini biasanya disajikan dengan nasi putih, sayur urap, dan sambal.

Dalam proses memasaknya, daging babi dipanggang dengan api yang kecil hingga kulitnya renyah dan dagingnya empuk. Babi Guling bisa Anda temukan di beberapa warung makan di Pontianak.

4. Mie Babi

Mie Babi adalah hidangan mie yang disajikan dengan daging babi yang dimasak dengan bumbu-bumbu rempah khas Pontianak. Hidangan ini biasanya disajikan dengan kuah kaldu yang gurih dan pedas.

Daging babi pada hidangan ini empuk dan bumbunya meresap hingga ke dalam daging. Mie Babi bisa Anda temukan di warung makan dan restoran yang menyajikan hidangan non halal di Pontianak.

5. Babi Kecap Pekak

Babi Kecap Pekak adalah hidangan yang terbuat dari daging babi yang dimasak dengan kecap manis, bawang putih, dan rempah-rempah khas Pontianak. Hidangan ini biasanya disajikan dengan nasi putih, sayur asin, dan sambal.

Yang membedakan hidangan ini dengan Babi Kecap biasa adalah penggunaan bahan-bahan seperti daun pekak dan kacang panjang yang membuat hidangan ini semakin lezat. Babi Kecap Pekak bisa Anda temukan di warung makan dan restoran yang menyajikan hidangan non halal di Pontianak.

6. Ayam Goreng

Meskipun Ayam Goreng umumnya halal, namun di Pontianak ada beberapa tempat yang menyajikan Ayam Goreng dengan bahan-bahan non halal seperti kecap manis yang mengandung sedikit alkohol dan bumbu-bumbu yang mengandung daging babi.

Ayam Goreng yang disajikan biasanya sangat renyah dan empuk dengan bumbu yang meresap hingga ke dalam daging. Anda bisa mencari Ayam Goreng non halal di beberapa warung makan di Pontianak.

7. Sate Babi

Sate Babi adalah hidangan sate yang terbuat dari daging babi yang dipotong kecil-kecil, disate, dan kemudian dibakar dengan arang. Hidangan ini biasanya disajikan dengan bumbu kacang yang gurih dan pedas.

Sate Babi memiliki rasa yang khas dan lezat karena daging babi yang empuk dan bumbu kacang yang meresap. Anda bisa menemukan Sate Babi di beberapa warung sate di Pontianak.

8. Bebek Goreng

Bebek Goreng adalah hidangan bebek yang digoreng dengan menggunakan bumbu-bumbu rempah khas Pontianak. Hidangan ini biasanya disajikan dengan nasi putih, sayur asin, dan sambal.

Bebek Goreng memiliki kulit yang renyah dan daging yang empuk dengan bumbu yang meresap hingga ke dalam daging. Anda bisa mencari Bebek Goreng di beberapa warung makan di Pontianak.

9. Kambing Guling

Kambing Guling adalah hidangan yang terbuat dari daging kambing yang dipanggang dengan menggunakan rempah-rempah khas Bali. Hidangan ini biasanya disajikan dengan nasi putih, sayur urap, dan sambal.

Dalam proses memasaknya, daging kambing dipanggang dengan api yang kecil hingga kulitnya renyah dan dagingnya empuk. Kambing Guling bisa Anda temukan di beberapa warung makan di Pontianak.

10. Ketoprak

Ketoprak adalah hidangan berupa mi kuning atau bihun yang dicampur dengan tauge, tahu goreng, telur rebus, dan kerupuk. Hidangan ini biasanya disajikan dengan saus kacang yang gurih dan pedas.

Meskipun umumnya tidak mengandung bahan-bahan non halal, namun di beberapa tempat di Pontianak saus kacangnya bisa mengandung sedikit alkohol. Anda bisa mencari Ketoprak di beberapa warung makan di Pontianak.

Itulah beberapa kuliner non halal yang patut Anda coba jika sedang berkunjung ke Kota Pontianak. Sebagai wisatawan, tentunya kita harus menghargai adat dan budaya setempat, termasuk keberadaan kuliner non halal yang banyak dijual di Pontianak.

Namun, kita juga harus menghormati kepercayaan dan keyakinan sesama, sehingga penting untuk memperhatikan hal ini jika Anda memiliki teman atau keluarga muslim ketika mencicipi kuliner non halal di Pontianak.

Tag: , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *